Yamaha Akan Luncurkan MX King Dengan Mesin R15

  • Whatsapp

Jakarta РKendati dunia masih dihantam virus corona, namun pabrikan roda dua asal Jepang, Yamaha, terpantau tengah menyiapkan tunggangan baru untuk dikenalkan dalam waktu dekat. Laman Greatbiker memberitakan, motor yang dimaksud adalah MX King terbaru.

Sayangnya, peluncuran bebek kencang tersebut bukan dilakukan di Indonesia, melainkan Vietnam. Di negara berjuluk Bintang Jingga itu, MX King menggunakan nama lain, yakni Exciter. Berdasarkan pantauan, Yamaha kemungkinan bakal melakukan perombakan besar di bagian mesin.

Kabarnya, MX King terbaru bakal dibekali mesin 155cc berteknologi Variable Valve Actuation atau VVA. Jika mengacu pada hal tersebut, tandanya motor itu punya jantung mekanis yang serupa dengan R15 atau MT-15. Namun sayangnya, belum ada bocoran mengenai tenaga serta kecepatan maksimum yang bisa dihasilkannya.

Selain itu, hingga kini juga belum ada informasi resmi mengenai tampilan serta fitur terbaru yang bakal dihadirkan di motor tersebut. Tentu saja dengan adanya pembaruan mesin, konsumen berharap MX King terbaru bakal hadir dengan status All New, bukan sekadar Facelift.

Saat MX King atau Exciter terbaru sudah meluncur, kehadirannya ditujukan untuk menantang dominasi Supra GTR atau Winner X di segmen tersebut. Sebab seperti yang kita ketahui, di Vietnam, motor bebek merupakan salah satu jenis tunggangan yang paling banyak digandrungi konsumen.

Bahkan, Yamaha tergolong sering melakukan penyegaran terhadap Exciter di negara beribu kota Hanoi tersebut. Kendati demikian, setelah Vietnam, ada kabar yang menyebutkan bahwa motor bebek itu berpotensi dijual juga di negara ASEAN lainnya, seperti Malaysia, Thailand, dan juga Indonesia.

Jika memang betul MX King terbaru bakal pakai mesin baru, maka bersiap-siap harganya melonjak naik. Sekadar diketahui, di Indonesia, saat ini motor tersebut dipasarkan senilai Rp24,07 juta, on the road Jakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *